Rabu, 06 April 2016

Kota Blitar 110 tahun

Hai.. sobat ketemu lagi dengan saya J

Kali ini saya akan berbagi cerita nih tentang kota kelahiran ku..





Bulan ini adalah bulan kota ku loh.. bulan april ini adalah bulan hari jadi Kota Blitar alias hari ulang tahun nya. Bulan April, bulan yang sangat di tunggu oleh warga blitar karena di bulan ini banyak acara-acara yang di laksanakan untuk memperingati hari jadi Kota Blitar. Tepat 1 April 2016 kemarin kota ku genap berumur 110 tahun, banyak acara yang di selenggarakan untuk memperingati hari jadi kota ku ini antara lain Pawai Kebudayaan dan BTD (BLITAR TEMPOE DOELOE) acara ini di ikuti oleh semua instansi yang ada di kota blitar. Acara Pawai Kebudayaan ini menyajikan berbagai budaya yang ada di kota blitar, mulai dari seragam baju jadulnya dan kegiatan budaya yang biasa warga laksanakan. Kalo acara BTD ini menyajikan berbagai bazar-bazar yang menjual makanan tempo dulu, jajanan pasar dan alat-alat pemainan anak jaman dulu.




Acara ini seru deh pokoknya, coba deh main-main ke blitar pada bulan April bakalan puas ntar…

Bukan acara itu saja, selama satu minggu penuh pelajar dan pegawai di Kota Blitar mereka memakai baju jadul untuk memperingati Hari Jadi Kota Blitar. Mereka sangat semangat dan antusias demi memeriahkan acara Hari Jadi Kota Blitar ini dengan melestarikan budaya-budaya yang telah diwariskan.

Udah dulu ya cerita dari aku tentang kota ku ini, lain kali kita sambung lagi deh. Maaf jika ada salah kata di critaku ini, semoga hari-hari mu menyenangkan kakak semoga suksesJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar